Sunday, March 29, 2020

Belajar Menulis di Whatsapp

Penyelenggara Bpk: Wijaya Kusuma (OmJay)


Selama 20 kali pertemuan kita akan belajar menulis gratis melalui WA Group. Aplikasi WhatsApp yang bisa juga dibuka lewat komputer ternyata cukup manjur juga untuk digunakan belajar menulis bersama. Omjay sudah membuktikannya.

Salah seorang dari kami bergantian menjadi nara sumbernya, dan kami berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing. Kami percaya bahwa di atas langit ada langit. Jadi kita sama sama merendahkan diri untuk belajar. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Pelatihan menulis ini GRATIS dan diikuti 256 orang peserta. Bila ada yang mundur, maka secara otomatis akan ada orang baru yang menggantikan sehingga jumlahnya selalu full atau penuh sesuai kapasitas WA Group.

Terkadang ada beberapa hari sampai 257 orang karena lewat jaringan link tautan. Mereka yang fokus akan lulus, dan mau belajar serius pasti akan bertahan dan mengamalkan ilmunya sehingga dapat menulis dan menerbitkan buku.

Anda akan bertemu maya dengan para pengelola penerbit mayor hingga indie. Nanti anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan anda menulis.

Beberapa teman trainer dan motivator serta guru berprestasi saya minta untuk menjadi nara sumbernya, yaitu:

1. Bapak Agus Sampurno, dengan tema Menemukan Ide dalam Menulis dan Komitmen Menulis di Blog yg melahirkan personal branding.

2. Bapak Dedi Dwitagama, dengan tema Membangkitkan Gairah Menulis Guru di Blog dan Media Sosial serta menjaga motivasi menulis dan mengelola blog dgn baik. Anda akan diajak menjadi blogger sekaligus youtuber.

3. Bapak Dudung Nurulah Koswara, dengan tema Belajar Menulis Setiap Hari di Media Sosial dan diterbitkan menjadi buku yang menarik.

4. Bapak Taufik Hidayat, dengan tema Menulis Kisah Perjalanan Keliling Dunia atau Traveling yang Menginspirasi pembaca.

5. Bapak Namin AB Namin AB Ibnu Solihin, dengan tema Membangun Personal Branding dan menjadi nara sumber dengan public speaking yang mumpuni.

6. Ibu Sri Sugiastuti, dengan tema Pengalaman Menerbitkan Buku di Penerbit Indie dan Mayor serta royalty buku yang diterima. Bunda sri juga bisa membantu anda menerbitkan buku dari blog yg anda kelola.

7. Bapak Lukman Hakim. Dengan tema Menyusun Penelitian Tindakan Kelas dan Menerbitkannya menjadi Buku Bermutu serta membuat media pembelajaran online di youtube.com

8. Ibu Emi Sudarwati, dengan tema Menjadi Juara Inobel dan Menerbitkan Buku Sendiri hingga bisa keliling dunia dari buku.

9. Ibu Lilis Ika Herpianti Sutikno, dengan tema Membuat Buku Guru Inspiratif dan Menjadi Pemenang Indonesia Digital Learning telkom indonesia

10. Ibu Betti Risnalenni, dengan tema Mendirikan dan Mengelola Sekolah Insan Kamil menjadi sekolah yang diminati masyarakat

11. Bapak Edi S Mulyanta, dengan tema Mengirim dan Menerbitkan buku di Penerbit Andi Yogyakarta

12. Bapak Encon Rahman, dengan tema Menjadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional dan Tipsnya menjadi juara dengan banyak menulis di media masa.

13. Ibu Hati Nurahayu, dengan tema Pengalaman Mendirikan Penerbitan Indie dan menjadi finalis inobel Kemdikbud

14. Ibu Sri Melni, Menulis dengan Aplikasi Writer Plus yg sangat mudah. Menulis layaknya anda bicara. Anda bisa menulis tanpa harus mengetik.

15. Bapak Asep Suparman, dengan tema Menjadi Pemenang Buku Non Fiksi PGRI dan membuat penelitian best practice.

16. Bapak Dimasmul , Membuat Opini di Media Sosial dan membuat artikel opini yang menarik.

17. Bapak Much. Choiri , Menjadi Editor yang baik dengan menjadi pembaca yang baik.

18. Bapak Pebi, Membuat dan Menerbitkan Buku Menjadi Best Seller di penerbit besar atau mayor.

19. Bapak Indra Charismiadji, Merdeka Belajar seperti apa yang kita inginkan?

20. Bapak Fathur Rahim. Tema belajar di luar negeri secara mandiri dan tips menjadi juara indonesia digital learning telkom Indonesia.

Ada 20 pertemuan yang saya rancang dalam pelatihan gelombang ini dan setiap pertemuan berlangsung selama dua jam dari pukul 19.00-21.00 WIB.

Juga ada bonus 10 pertemuan dari nara sumber yang pakar di bidangnya. Jumlah bisa mencapai 30 kali pertemuan bila anda mampu bertahan dan menjadi salah satu nara sumbernya.

Saat selesai pelatihan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat 40 jam pelatihan dengan syarat sudah mengumpulkan resume atau ringkasan materi yang diberikan selama 20 kali pertemuan. Resume dikirimkan ke omjaylabs@gmail.com.

Kami berharap kawan kawan peserta sudah punya blog pribadi di blogger.com, wordpress.com atau blog keroyokan di kompasiana.com dan gurusiana.id, sehingga materi yang diberikan dapat dibaca oleh banyak orang yang membaca blog anda.

Kami juga akan menyiapkan hadiah kejutan buat para peserta yang rajin dan inspiratif dalam menulis. Komunitas Sejuta Guru Ngeblog atau KSGN sudah menyiapkannya dengan baik. Kami juga akan menerbitkan tulisan kawan kawan yang bagus untuk dirajut menjadi buku belajar menulis lewat aplikasi whatsapp atau WA.

Saya sebagai founder dan tim sudah membuat disain sertifikat buat kawan kawan peserta  dan nara sumber pelatihan menulis online ini. Kita tak perlu bertemu di dunia nyata. Cukup di dunia WA saja. Sekali sekali kita tampilkan foto dan video kita di wa group.

Semoga pelatihan menulis gratis lewat WA Group dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Sehingga ketika ditanya bisakah belajar menulis lewat WA Group?

Maka Jawabnya pasti bisa karena kita sudah langsung mempraktikkannya di Wa Group Belajar Menulis dan hasilnya bisa dibaca di blog http://omjaylabs.wordpress.com dan http://omjaylabs.blogspot.com.


Salam Blogger Persahabatan
Wijaya Kusumah
Guru Blogger Indonesia
Mari menulis bersama Omjay di WA Group guru menulis.

WA 08159155515 untuk join di wa group.

3 comments: